#
Headlines News :
Home » » MINAT TKI KELUAR NEGERI MENINGKAT

MINAT TKI KELUAR NEGERI MENINGKAT

Written By JONATA RAMADAN on Wednesday, October 6, 2010 | 10/06/2010 08:05:00 AM

AMC / Rabu 06 Oktober 2010 -Pasca gempa 30 September 2009 minat tenaga kerja keluar negeri meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.. Pada tahun ini ada 30 yang mengajukan rekomendasi untuk pengurusannya melalui lembaga resmi. Kita tidak akan memberikan rekomendasi kepada pihak yang tidak jelas, keberadaan Perusahannya.namun selama ini belum ada hal demikin yang kami temukan di lapangan.Semua rekomendasai yang diberikan tersebut tidak ada yang bermasalah di luar negeri. Hal itu dikatakan Drs, Maryunis Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Reporter Agam Media Center di ruang kerjanya (4/10).

Permintaan ini sesuai dengan rekomnedasai yang telah kami keluarkan selama tahun 2009 menurut data yang kami terima ada tiga perusahaan PJTKI yang mengerim tenaga kerja kita keberbagai Negara. Diantaranya PT Krida Tama, PT Adi Makmur, dan PT Palia Sinatra. Hinga kini tidak ada perusahaan yang baru masuk, selain perusahan yang sudah terdaftar di Kabupaten Agam. dari semua perusahaan itu, baru pengirimanan tenaga kerja kita itu ke Negara Malaysia. Kata, maryunis, dan tambahnya, TKI kita bekerja di perusahan elektronik dan tidak ada bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT).

Tambah, Maryunis, selain ke Malaysia kita tidak ada pengirman TKI ke Negara lain seperti ke Timur Tengah. Sebab TKI yang kita kirim itu khusus orang yang sudah dibimbing dan memiliki ketarampilan eletronik dan Perbengkelan. Selain Perbengkelan ada juga menjahit.

Harapan kita kedepan pelaksanaan pengiriman tenaga kerja kita ke Luar negeri itu sesuai dengan UU Nomor 39 tahun 2004 tentang penempatan dan Perlindungan tenaga kerja Indonesia di Luar Negeri. Dan diperjelas dalam Pasal 94, untuk menjamin dan mempercepatan dan Perlindungan TKI di luar Negeri di perlukan pelayanan dan tanggung jawab yang terpadu. ungkap, Maryunis, mengakhiri,( Jon/Tim Agam Media Center)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center