#
Headlines News :
Home » » Sunatan Massal dan Donor Darah Semarakkan HUT Lubuk Basung Ke-21

Sunatan Massal dan Donor Darah Semarakkan HUT Lubuk Basung Ke-21

Written By andrew on Monday, June 23, 2014 | 6/23/2014 10:41:00 AM

Kegiatan Sosial seperti Sunatan Massal dan Donor Darah  seharusnya dilaksanakan kapan saja, kalau perlu di setiap momen peringatan hari besar, karena kegiatan ini menunjukkan kepedulian dengan sesama dan tidak membedakan dan Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung kegiatan sosial tersebut.

 Hal itu disampaikan oleh Bupati Agam, saat mengunjunggi Puskesmas Lubuk Basung, Puskesmas Manggopoh yang sedang melakukan Sunatan Massal bagi anak dari keluarga kurang mampu untuk Kecamatan Lubuk Basung dan mendonorkan Darah di SMPN 1 Lubuk Basung untuk menyemarakkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Keberadaan Ibu Kota Kabupaten Agam di Lubuk Basung ke-21 tahun, Sabtu (21/6).

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali bagi masyarakat yaitu Sunatan Massal jadi kedepan para orang tua tidak pusing lagi memikirkan biaya anaknya untuk sunat, anak-anak yang ikut sunatan akan selalu mengigat momen ini semumur hidupnya dan menjadai kenangan yang tidak terlupakan saat sunat, untuk Donor Darah selain bisa menolong orang lain yang sangat membutuhkan dan membuat suasana darah ditubuh bisa berganti sehingga tubuh semakin kuat menangkal berbagai penyakit yang datang.

Bupati menegaskan, Jangan Pernah Takut untuk ikut Donor Darah, sakitnya itu sedikit dan sebentar saat awal saja setelah itu semua mengalir seperti air tidak akan merasakan sakit lagi, tapi setelah itu manfaatnya sangat besar sekali baik bagi tubuh sang pendonor sendiri maupun bagi yang membutuhkan, apalagi di mata Allah sangat tinggi sekali nilainya.

Bupati Agam mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia pelaksana beserta sponsornya seperti Baznas Agam, Tri Arga TV dan semua pihak yang peduli tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah mengangkat kegiatan sosialnya semoga Allah, SWT yang akan membalas semua amal ibadahnya.

Bupati berharap, semoga kegiatan sosial seperti ini akan semakin sering, sering banyak lagi ada di Kabupaten Agam sehingga nantinya akan banyak lagi yang akan mempunyai jiwa sosial yang peduli akan penderitaan sesama karena kegiatan ini merupakan jembatan menjalin silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Agam dengan masyarakat dan semua yang mempunyai jiwa sosial.

Sementara itu Ketua Pelaksana Ade Harlen saat ditemui di Puskesmas Manggopoh mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten, Baznas Agam,  Tri Arga TV dan semua yang mempunyai kepedulian sosial.

Acara yang diadakan Sunatan Massal dan Donor Darah yang dilaksanakan pada 3 lokasi, yaitu untuk Sunatan Massal diikuti lebih kurang 300 anak yang berumur 10 sampai 12 tahun diselenggarakan di Puskesmas Lubuk Basung dan Puskesmas Manggopoh yang diikuti oleh anak-anak yang tinggal di Nagari Lubuk Basung, Garagahan, Kampung Pinang, Kampung Tanggah dan Nagari Manggopoh.

Untuk Donor Darah diadakan di SMPN 1 Lubuk Basung dan diselenggarakan hari ini sampai besok Minggu (22/6).

Kegiatan ini terselenggara karena kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan kepedulian terhadap sesama, mengangkat tema, “Gebyar Peduli Sesama 2014”, Baznas Agam dan Tri Arga TV memberikan bantuan kain sarung dan uang saku untuk yang ikut sunatan massal gratis..

Salah seorang orang tua yang menemani anaknya Syafri (40), mengucapkan terima kasih pada panitia dan sponsor yang telah menggelar acara ini, dia merasa sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini apalagi kami masyarakat kurang mampu tidak pusing lagi memikirkan biaya sunatan anaknya, kalau tidak ada acara seperti ini kami sampai menghabiskan biaya sunatan itu hinga Rp.100.000,-, belum lagi biaya beli kain sarungnya dan berharap kegiatan ini sering diadakan jadi akan banyak yang akan terbantu dalam keadaan ekonomi yang serba sulit ini.

Aldi (11) salah seorang peserta sunatan massal yang beralamat di ai kumayan Nagari Kampuang Tangah merasa lega telah di sunat dan mengatakan, tidak begitu sakit dan sekarang sudah merasa meranjak dewasa karena sudah sunat dan ini akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan seumur hidupnya serta mengucapkan banyak terima kasih kepada segala pihak yang melaksanakan sunatan massal ini.(andrew/amc)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center