#
Headlines News :
Home » » POSKESRI Untuk Melayani Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil

POSKESRI Untuk Melayani Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil

Written By JONATA RAMADAN on Monday, September 19, 2011 | 9/19/2011 09:17:00 AM

AMC / Senin 19 September 2011 -Pos Kesehatan Nagari (Poskesri) adalah upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) yang dibentuk di nagari dalam rangka mendekatkan atau menyediakan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Prioritas pengembangan Poskesri ini adalah pada nagari yang tidak terdapat sarana kesehatan (Puskesmas dan RS) serta nagari di lokasi terisolir, terpencil dan tertinggal.

Hal tersebut di ungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Dr. INDRA, MPPM pada Reporter Agam Media Center (AMC). Senin(19/09)

Guna mewujudkan hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Agam tahun 2011 ini, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) membangun 2 buah Poskesri yaitu di NAgari Sitapuang, wilayah kerja Puskesmas Biaro dan di Nagari Ladang Hutan, wilayah kerja Puskesmas Baso. dengan total anggaran pembangunan Poskesri sekitar Rp. 647.058.000,

"Dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut diharapkan mutu kesehatan masyarakat dapat terus ditingkatkan sehingga kunjungan ke puskesmas dan rumah sakit juga meningkat," jelasnya

Apalagi untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan. Sesuai dengan Strategi dapat dirumuskan guna meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. ujarnya.

Sehingga, Pembangunan Poskesri terdapat di dua tempat tersebut didasari karena kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang cukup tinggi, sedangkan jangkauan dari nagari tersebut ke pusat pelayanan kesehatan terdekat cukup jauh. Disamping itu didukung pula dengan kesiapan lahan untuk pembangunan Poskesri tersebut yang telah disediakan oleh masyarakat setempat.Tukuknya.(jon/Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center