#
Headlines News :
Home » » Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat, Pemkab Agam Sosialisasikan LAPOR SP4N

Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat, Pemkab Agam Sosialisasikan LAPOR SP4N

Written By JONATA RAMADAN on Thursday, July 27, 2017 | 7/27/2017 05:34:00 PM


Bupati Agam diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Dafrines, mengharapkan sosialisasi dan bintek  Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), dapat meningkatkan pengetahuan petugas admin dan pejabat penghubung di jajaran Pemkab Agam dalam mengelola maupun merespon pengaduan satu pintu.

Hal itu disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dafrines, SE. saat membuka sosialisasi dan bintek LAPOR Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang diikuti sebanyak 52 orang dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam di aula Kantor Bupati Agam. Kamis (27/07). 

Narasumber pada kesempatan itu, Kepala Bidang (Kasubid) Pelaksana Monitoring SP4N dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Rosikin, S.Si. dan Kepala Ombusman Provinsi Sumatera Barat Yunafri, M.Hum.

Menurut Dafrines,  pembentukan LAPOR SP4N  bertujuan untuk merealisasikan kebijakan"no wrong door policy," yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari mana pun, dan jenis apa pun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik.

Disamping itu, pembentukannya berdasarkan Peraturan Menpan-RB No. 3 tahun 2015, yang diamanatkan ke seluruh pemerintah daerah, yang berbasis teknologi informasi  terintegrasi.

"Dilaksanakan kegiatan ini merupakan keseriusan Pemkab Agam menyikapi pengaduan masyarakat atas pelayanan yang diberikan," ujarnya.
Berdasarkan informasi yang kami terima dari Ombusman Sumatera Barat, Agam merupakan satu-satunya Pemerintah Kabupaten yang telah memiliki user name dari admin, dan pejabat penghubung, sekarang tinggal komitmen kita bersama untuk dapat mengaplikasikannya dalam menangani pengaduan masyarakat tersebut.
Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Indra Baradai menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengatuan petugas Admin dan pejabat penghubung LAPOR SP4N dalam mendorong konsep pengaduan satu pintu.

"Kami harap peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga tercapai sasaran berupa keterhubungan dan aktivitas dalam merespon pengaduan masyarakat," ujarnya pula. (jon/AMC)





Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center