#
Headlines News :
Home » » Jaya dan Alintya Duta Wisata Agam 2017

Jaya dan Alintya Duta Wisata Agam 2017

Written By Fitra Hinandes on Thursday, July 27, 2017 | 7/27/2017 11:03:00 AM


Jaya Nesa Putra dan Alintiya Zhafara terpilih menjadi Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Agam, Sumatera Barat 2017. Keduanya dinobatkan pada malam grand final Duta Wisata Uda Uni di Hall Lapangan Tenis, Lubuk Basung, Rabu (26/7).

Kedua pasangan yang berasal dari Malalak dan Banuhampu ini menjadi Uda Uni Agam 2017 usai menyisihkan 9 pasang peserta lainnya pada grand final tersebut. Keduanya terpilih setelah melalui proses penjurian yang cukup alot. Mereka dianggap tepat karena mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan lima dewan juri.

Bupati Agam yang diwakili Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri memasang selempang Uda Uni dan menyerahkan hadiah kepada Uda Uni terpilih, termasuk kepada beberapa kategori pemenang lainnya.

Diantaranya Uda wakil I Muhamad Ravi Ismail dan Uni wakil I Melisa Ariska Adha, Uda wakil II Rizki Kurniawan Putra dan Uni wakil II Raudatul Agva Zahira, Uda Berbakat Idzan Falaqi dan Uni berbakat Novalina Annisa Yudistira. Sementara untuk Uda dan Uni Favorit disabet oleh Abdul Ghani Rahman dan Mela Katrin.

Sementara, untuk Uda dan Uni Foto Genic direbut oleh Migal Yoranza dan Latifa Ibrya dan Uda Uni Favorit Telkomsel disabet oleh Eko Vanrizki dan Tria Gusti Valendra.

"Kegiatan Pemilihan Uda dan Uni ini dilaksanakan di samping sebagai media untuk mengembangkan bakat, juga sebagai usaha pengembangan dan pembinaan peran generasi muda dalam mendukung pembangunan kepariwisataan daerah," kata Isman Imran.

Menurutnya, ajang pemilihan Uda dan Uni ini yang pesertanya generasi muda dapat menjadi mitra dalam pengembangan kepariwisataan daerah Kabupaten Agam. Dengan capaian agar timbul kecerdasan dan pemahaman secara alami bagi masyarakat terhadap tujuan dari Dutawisata pemilihan Uda dan Uni ini.

"Kita berharap kedepannya, para generasi penerus ini bisa mengekspos dan mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Agam, sehingga bisa membawa Agam menjadi destinasi pariwisata," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam, Zufren menyampaikan kegiatan pemilihan Uda Uni diawali dengan seleksi dan karantina peserta di Hotel Wahid dengan peserta berasal dari 16 kecamatan di Agam.

"Selama karantina, peserta diuji kemampuan di bidang kecerdasan, wawasan, budaya, adat, pariwisata dan bahasa. Uni Uda terpilih ini akan dikirim sebagai peserta untuk ke tingkat provinsi nantinya. Kemudian, bagi pemenang Uda Uni diberi hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan dan trophy." jelasnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri juga meminta agar terus meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan. Sebab, Uda dan Uni Agam yang terpilih nantinya akan menjadi utusan kabupaten ke tingkat provinsi. 

"Tentunya kita bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan melakukan pembinaan secara bertahap, guna pemantapan persiapan lomba nantinya," terang Ny. Vita. (IF/AMC)


Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center