#
Headlines News :
Home » » Pilwana e-Voting Mudahkan Masyarakat

Pilwana e-Voting Mudahkan Masyarakat

Written By Fitra Hinandes on Tuesday, July 25, 2017 | 7/25/2017 09:03:00 PM


Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, meninjau pelaksanaan Pemilihan Walinagari (Pilwana) di lima nagari, yakni Nagari Batu Plano, Padang Laweh, Sungai Pua, Nan Tujuah dan Nagari Pasia Laweh, Selasa (25/7).

"Nama nan mudah mamiliah sacaro e-voting ko atau sacaro nan lamo??," tanya wakil bupati kepada salah seorang ibu-ibu. Lalu Ibu tersebut menjawab, : mudah nan kini ko lah Pak. Main gemai sen nyo. Payah se manggesek ATM lai Pak," jelas ibu sembari tersipu malu.

Dari pantauan AMC dilapangan, terlihat partisipasi masyarakat terhadap Pilwana cukup tinggi. "Kita lihat tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, hanya saja yang tidak memilih itu adalah mayoritas masyarakat yang berada di rantau.

Alhamdulillah, Pilwana di Agam badunsanak. Hingga tahap ke empat ini proses Pilwana secara e-Voting di Agam aman, tertib dan tidak ada terjadi konflik, karena semuanya transparan. 

Untuk itu, mari sama-sama kita dukung siapapun yang terpilih nanti. Semua calon adalah putra-putri terbaik nagari. Karena, Pilwana bukanlah sebuah pertandingan, melainkan hanya amanah yang diberikan masyarakat kepada kita. Biduak lalu kiambang batauik. 
(IF/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center