#
Headlines News :
Home » » PUSTU DALAM TAHAB PERBAIKAN

PUSTU DALAM TAHAB PERBAIKAN

Written By JONATA RAMADAN on Monday, October 4, 2010 | 10/04/2010 10:53:00 AM


AMC / Senin 04 Oktober 2010 -Beberapa unit Puskesmas Pembantu (PUSTU) mulai diperbaiki di beberapa Kecamatan akibat Gempa. (30/09) lalu. Pustu yang rusak sebagian sudah siap dikerjakan dan sebagaian lagi dalam tahab penyelesaian, yang sudah siap seperti Pustu Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Jalan Bantiang dan ada dua unit sudah siap, ditambah lagi Jorong Gasan Kaciak Kenagarian Tiku Selatan juga sudah siap pekerjaannya. Ungkap, ”Indra Rusli” Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, pada Reporter Agam Media Center (AMC),di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Dari sekian banyak Pustu kita yang rusak akibat gempa 2009 lalu kini semua sudah terdata dengan baik.

”Indra”, menanbahkan, Untuk memperbaiki Pustu yang rusak akibat gempa itu sumber dananya ada bantuan dari pihak luar Asian Diploment Bank (ADB) dari Korea. Seperti di Gasan Gadang dan Gasan Kaciak Kecamatan Tanjung Mutiara, Silayang dan Kubu Anau Kecamatan Lubukbasung, Sehingga pelaksanaan rehab bagi rusak ringan dan sedang tentu kita lakukan secara bertahab. Kalau ini kita lakukan secara serentak mungkin tidak menganggu anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kita membiayainya.

Bahkan sekarang dengan adanya bantuan dari luar sehingga vulume kerusakan Pustu kita semakin kecil juga. Untuk tahun ini ada beberapa proyek pembangunan Pustu dalam tahap penyelesaian, sehingga pada tahun baru nanti semua sudah dapat kita tempati lagi bagi Pustu rusak ringan kita akan menunggu dana rekon. ungkap” Indra,

Dengan turunnya dana rekon nanti mudah-mudahan semua Pustu rusak ringan itu bisa kita kerjakan tahun 2011 nanti, sekarang kita sedang menunggu dana tersebut. Seperti Kecamatan Tanjung Mutiara yang perlu kita rehab sekarang Rumah Dinas Dokter, Rumah Dinas Dokter Gigi, masih banyak yang lain dan tidak semua Pustu kita yang dapat bantuan dari luar. kata, ”Indra” mengakhiri. (Jon/Tim Agam Media Center)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center