#
Headlines News :
Home » » BANTUAN SISWA BERPRESTASI (BKM) TETAP DIBAGIKAN

BANTUAN SISWA BERPRESTASI (BKM) TETAP DIBAGIKAN

Written By andrew on Thursday, October 7, 2010 | 10/07/2010 09:52:00 AM

AMC / Kamis 7 Oktober 2010 -Bantuan untuk siswa berprestasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Agam berupa Bantuan Khusus Murid (BKM) berprestasi yang setiap tahunnya selalu ada dan diterima langsung oleh siswa berprestasi yang bersangkutan. Hingga kini tahun 2010 tetap ada yang menerima setiap bulannya.
Pada tahun mendatang 2011 belum bisa diketahui apakah masih bisa menerima atau tidak karena sampai saat ini kita belum tahu bagaimana proses bantuan tersebut.
Untuk tahun 2010 sekarang ada sekitar 30 siswa dan siswi yang mendapat bantuan dari BKM sampai akhir tahun ini.sedangkan untuk tahun 2011 pihaknya sudah mengajukan kepada Dinas terkait.Dengan adanya bantuan anak berprestasi akan dapat menunjang pendidikan anak itu sendiri,.

Hal itu duikatakan kepala Sekolah SMA N.2 Lubukbasung Drs Baharuddin Lubis,kepda Koran ini Rabu (6/10) diruang kerjannya.Pemberian dana BKM itu tentu ada aturannya terutama bagi siswa yang memiliki prestasi baik dan ekonomi lemah.Untuk itu pihaknya memberikan bantuan sesuai dengan ketersediaan dana oleh Pemerintah daerah.Namun dari sebanyak itu sisw yang mendapat BKM itu bagi pihaknya itu belum mencukupi.dan masih banyak lagi yang harus di berikan bantuan melalui dana BKM tersebut.

Bahruddin, menambahkan untuk tahun ajaran 2009/2010 tingkat kelulusan di SMA 2 ini mencapai 97 persen pada ujian akiir nasional pada tahab pertama.Dan untuk tahap kedua semua insak allah bias lulus meski mengikuti ujian ulang (paket)
Untuk tahun ajaran 2009 /2010 mencapai 76 orang yang tersebar di betrbagai peguruan tinggi negeri di indonesi.terutama pada fakultas UNAND 22 orang, ATIP 11 orang dan institute pertanian bogor (IPB) 9 orang,10 orang UNP, 5 orang STTA Yogya,9 orang STAIN Batu Sangka, 1 orang UNDIP,2 orang IAIN,POLTEKPOS 1 orang,POLTEK UNAND 9 orang semuannya SI dan D3. semuanya lulus melaui jalur SNPTN tahun ajaran 2010,kata Burhanuddin.

Selain itu ada juga di perguruan tinggi lainnya,seperti di UIN Riau,UPIBandung,UNRS UIN SuLTAN SYARIF dan masih ada beberapa siswa lagi yang belum masuk dalam Daftar ini,Sebab dating juga berbeda beda,sehingga pendtaan ini belum disempurnakan.
Bahkan kalau kita lihat dari 20 unit SMA negeri di Kabupaten Agam,hanya SMA 2 termasuk Peringkat tertinggi muridnya di terima di Perguruan tinggi dengan menlalui Jalur SNPTN di seluruh Indonesia.Ini merupakan salah satu kebanggan bagi guru di sini.Biarpun lelah mengajar anak pagi hingga sore tapi hasilnya bisa kita banggakan.tambah Burhanuddin. (Andrew /Tim Agam Media Center)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center