#
Headlines News :
Home » » Pada 2017, Seluruh Kecamatan di Agam Ditargetkan Miliki Kampung KB

Pada 2017, Seluruh Kecamatan di Agam Ditargetkan Miliki Kampung KB

Written By Unknown on Monday, April 17, 2017 | 4/17/2017 05:55:00 PM


Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Agam, menargetkan tahun 2017 seluruh kecamatan yang ada di daerah itu sudah memiliki kampung Keluarga Berencana (KB).

“Kampung KB tidak hanya menyukseskan program KB, tapi juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” ujar Kepala DPPKBP3A Kabupaten Agam, melalui Kabid Pengendalian Penduduk Masirin, di Lubuk Basung, Senin (17/4).

Dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, baru empat kecamatan yang memiliki kampung KB, yaitu Kecamatan Tanjung Mutiara, Tilatang Kamang, Banuhampu, dan Ampek Angkek, yang baru saja diresmikan pada 10 April 2017.

“Untuk 2017, kita menargetkan seluruh kecamatan di Kabupaten Agam memiliki kampung KB. Menuju hal itu, kita sudah melakukan pelatihan kepada petugasnya di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Masirin mengungkapkan, pelatihan yang diberikan kepada tokoh masyarakat untuk penggiat Kampung KB, pelatihan Kader KB atau Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), dan pelatihan Petugas Lapangan KB. Pelatihan dilanjutkan dengan rapat kesepakatan pembantu Kampung KB, rapat persiapan pembentukan Kampung KB, dan lounching.

“Pembentukan kampung KB difokuskan terhadap nagari terpencil, perbatasan, dan padat penduduk yang ada di kecamatan, dan dilanjutkan ke nagari lainnya. Pada 2017 kita menganggarkan pembentukan Kampung KB sebesar Rp325 juta, dari APBD Kabupaten Agam,” ujarnya menjelaskan.


Apabila pada 2017 program ini selesai, tahun 2018 pihak DPPKBP3A Kabupaten Agam, juga akan membentuk kampung KB di 32 nagari, dan tahun 2019 ditargetkan seluruh nagari sudah memiliki kampung KB.(Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center