#
Headlines News :
Home » » WARGA MASIH TETAP MEROKOK DIHARI TANPA ROKOK

WARGA MASIH TETAP MEROKOK DIHARI TANPA ROKOK

Written By WENDRY D PUTRA, S.KOM (KOORDINATOR AMC) on Tuesday, May 31, 2011 | 5/31/2011 10:55:00 AM


AMC / Selasa 31 Mei 2011 -Peringatan Hari tanpa Tembakau Sedunia jatuh pada hari ini, (31/5). Harapan agar para perokok berhenti merokok selama satu hari ini tampaknya masih sulit dilaksanakan.

Pantauan reporter AMC dibeberapa titik kota Lubukbasung menunjukkan sejumlah warga masih tetap merokok di Hari Peringatan tanpa Tembakau Sedunia. Bahkan, beberapa kawasan yang dalam aturan ditetapkan sebagai kawasan bebas rokok pun masih digunakan untuk lokasi merokok.

Fadli, misalnya masih dengan enaknya merokok di kedai kopi, da ia mengaku tidak tahu jika tanggal 31 Mei adalah hari tanpa tembakau. Kalaupun tahu, Fadli mengaku akan tetap merokok. "Karena kalau tidak merokok mulut rasanya enggak enak. Selalu ada yang kurang," katanya.

Di beberap tempat perkantoran dan fasilitas umumpun, sejumlah pegawai juga masih tampak asyik mengisap rokok. Mereka mengaku tidak tahu jika hari ini ada peringatan hari tanpa tembakau.

Selain itu, dengan adanya hanri tanpa rokok ini, jumlah perokok akan bisa ditekan. Sebab, setiap ada perokok aktif disuatu tempat maka orang di sekitarnya atau perokok pasif juga akan ikut terkena dampak rokok.(wdp/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center