#
Headlines News :
Home » » Sigulambai Beraksi Lagi di Agam, Rumah Nenek Lanjani Ludes Jadi Abu

Sigulambai Beraksi Lagi di Agam, Rumah Nenek Lanjani Ludes Jadi Abu

Written By Unknown on Wednesday, August 2, 2017 | 8/02/2017 06:18:00 PM


Satu unit rumah kayu di Jorong Tanjung Medan Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, hangus terbakar sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (2/8). 

Rumah berukuran 7×12 meter milik Lanjani (81) tersebut, terbakar diduga akibat korsleting listrik, kerugian ditaksir Rp100 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berdasarkan informasi dari Damkar Agam, kobaran api melenyapkan seluruh barang-barang yang ada dalam rumah, dan warga yang hendak membantu menyelamatkannya tidak bisa masuki rumah, karena dalam keadaan terkunci.

"Berdasarkan keterangan dari warga setempat, saat kejadian pemilik tidak ada di rumah, di mana rumah tersebut ditempati enam orang. Karena merasa bingung apa yang harus dilakukan, maka warga langsung melaporkan kejadian ini pada Damkar Agam," kata Kabid Damkar Agam Yunaidi.

Begitu mendapatkan laporan, personil langsung bergerak ke lokasi kejadian bersama tiga unit armada dan dibantu armada bukittinggi satu unit dan Padang Panjang satu unit.

"Api berhasil dipadamkan sekitar satu seperempat jam kemudian, dan beruntung tidak merembet ke rumah warga lainnya,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia menyebutkan, meskipun dugaan sementara kejadian ini disebabkan konsleting arus pendek listrik, namun pihak berwajib melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebabnya tersebut. (Tam/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center