#
Headlines News :
Home » » Rekam Data e-KTP Di Malalak Disambut Antusias

Rekam Data e-KTP Di Malalak Disambut Antusias

Written By JONATA RAMADAN on Monday, October 3, 2011 | 10/03/2011 10:26:00 AM

MENSUKSESKAN PROGRAM E-KTP KEHADIRAN MASYARAKAT SANGAT DIHARAPKAN


AMC / Senin, 3 Oktober 2011-Pelaksanaan rekam data e-KTP di Kecamatan Malalak yang dilaksanakan pertama pada hari Kamis(29/9), berlangsung lancar dan disambut antusias oleh Masyarakat. Terbukti, pada hari ketiga pelaksanaan rekam data di Kecamatan termuda di Agam tersebut, sudah sekitar 400 orang masyarakat yang datang untuk rekam data yang dilaksanakan di Kantor Camat.
Pada hari pertama, yang mendapat kesempatan untuk mengurus adalah masyarakat Jorong Bukik Malanca Malalak Timur dan hari kedua Jorong Balai Satu Malalak Selatan dan hari ketiga masyarakat Jorong Campago.

Salah seorang petugas rekam data e-KTP Kecamatan Malalak, Adek mengatakan bahwa kehadiran masyarakat datang untuk mengurus e-KTP, sangat memuaskan.

" Sampai pada hari Ketiga, Sabtu (1/10), lebih dari 400 orang yang sudah selesai rekam data e-KTP di Malalak." Ujar Adek didampingi rekannya, Nova.

Antusiasnya masyarakat datang untuk rekam data e-KTP, tak lepas dari sosialisasi yang disampaikan oleh pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan. Di mesjid, media massa, Warung dan tempat keramaian lainnya selalu disampaikan mengenai program e-KTP.

"Alahamdulillah, di hari ke 3 perekaman data e-KTP di Kecamatan Malalak berjalan tertib, aman  dan lancar. masyarakat sangat antusias dan tidak mau ketinggalan  untuk hadir  di Kantor Camat dan melakukan perekaman data. hingga saat ini sudah tercatat 445 atau sekitar 5.5% warga yg telah melakukan perekaman e-KTP dari total wktp 8.131. Kami akan terus melayani masyarakat dalam perekapan e-KTP ini mulai dari jam 7.30 wib hingga malam hari  jika masih ada masyarakat yg  menunggu di  Kantor Camat", Kata Camat Malalak kemarin malam.

Namun, disamping itu, ternyata ada kelompok masyarakat yang memiliki peran penting dalam menginformasikan dan menghimbau agar masyarakat datang untuk rekam data e-KTP. Kelompok itu adalah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Malalak Sakato. Komunitas radio tersebut setiap harinya selalu menghimbau masyarakat untuk datang mengurus e-KTP sesuai dengan jadwal. Informasi tersebut dikirim melalui masing - masing anggota.

" Kita sangat berterima kasih kepada Rapi Malalak Sakato yang telah ikut berperan serta dalam menyukseskan program e-KTP, sehingga kehadiran masyarakat sesuai dengan yang diharapkan" Ujar Camat Malalak, Bambang w. kepada Reporter Agam Media Center (AMC)Senin(03/10).


Peran Komunitas Rapi Malalak Sakato bukan kali ini saja dirasakan oleh pemerintah Kecamatan Malalak, tapi sudah sering. Salah satunya adalah ketika ada terjadi bencana di Malalak. Anggota Malalak Sakato secara berantai menginformasikan kepada masyarakat kalau terjadi bencana.(wan/jon/AY)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center