#
Headlines News :
Home » » Bunga Dahlia Penunjang Potensi Pariwisata Di Tanjung Raya

Bunga Dahlia Penunjang Potensi Pariwisata Di Tanjung Raya

Written By AGAM MEDIA CENTER on Saturday, October 1, 2011 | 10/01/2011 06:05:00 PM

 Camat Tanjung Raya Realisasikan Program Agam Menyemai

 AMC / Sabtu, 1 Oktober 2011
Untuk mendukung serta merealisasikan Program Pemerintah Kabupaten Agam “Agam Menyemai”,  Muspika Tanjung Raya bersama Instansi tingkat Kecamatan, Walinagari, dan Sekolah seperti SMA, SMP serta SD di Maninjau telah melakukan penanaman  secara simbolis 100 (seratus) batang bunga dahlia di kelok 1 pada hari Rabu 28 September 2011.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Tanjung Raya Syatria, S.Sos. M.Si kepada AMC “Kegitan ini merupakan tindak lanjut kita di Kecamatan dalam menyikapi serta mendukung 7 (tujuh) program strategis Pemerintah Kabupaten Agam khusunya Agam Menyemai”. “Dan sehubungan dengan program tersebut, juga diinstruksikan kepada SKPD dan Camat Tanjung Raya serta Camat Matur, untuk menghiasi Kelok 44 sebagai salah satu ikon pariwisata dengan tanaman Bunga Dahlia".

Lebih lanjut Syatria memaparkan “ kegiatan ini juga akan sangat mendukung sekali terhadap keindahan alam pada Kecamatan Tanjung raya itu sendiri. Karena sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Kecamatan Tanjung Raya merupakan salah satu kecamatan yang memiliki potensi pariwisata yang sangat popular di Propinsi Sumatera Barat, hal ini karena di Kecamatan yang terletak di Kabupaten Agam ini terletak sebuah icon pariwisata yaitu Danau Maninjau yang merupakan salah satu DTW (Daerah Tujuan Wisata) utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat”

Hal ini sesuai dengan ungkapan Bupati Agam Indra Catri dalam berbagai momen menyangkut dengan keindahan Danau Maninjau “Danau Maninjau tidak hanya aset Wisata Daerah, tetapi juga merupakan aset Internasional karena keberadaan Danau Vulkanik ini sudah melekat di benak para  Wisatawan Mancanegara”, ujar Syatria menirukan. Syatria menambahkan, sebagai bukti setiap tahun daerah ini menjadi tempat atau rute kegiatan berbagai event pariwisata Sumatera Barat dengan peserta event tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri seperti paralayang, Tou De Singkarak dan sebagainya.

Diakhir pembicaraan Syatria menyimpulkan “Jadi dapat disimpulkan dengan Program dan Kegiatan Agam menyemai ini akan barimbas semakin memperkuat dan penyempurna bagi Potensi Pariwisata di Kecamatan Tanjung Raya ini”, ujarnya mengakhiri.(amc)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center