#
Headlines News :
Home » » Nagari Paninjauan Wakili Agam Ikuti Lomba P2WKSS

Nagari Paninjauan Wakili Agam Ikuti Lomba P2WKSS

Written By irwandi chaniago on Monday, October 3, 2011 | 10/03/2011 03:29:00 PM

EDI BUSTI "PEREMPUAN MEMPUNYAI PERAN DALAM PEMBANGUNAN"

AMC / Senin 03 Oktober 2011
Nagari Paninjauan yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba Pembinaan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada tingkat Propinsi Sumatera Barat. Ungkap, Edi Busti Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari Kabupaten Agam.senin(3/10).

  

     Edi Busti Kepala Badan PMPN

"Perempuan juga mempunyai peran penting dalam meningkatkan pembangunan, jadi kita persiapkan Nagari Paninjauan di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, akan mewakili dalam lomba P2WKSS di tingkat Propinsi Sumatera Barat", ujarnya.

Dia menambahkan, saat sekarang tlah dilakukan pembinaan terhadap masyarakat yang merupakan tergolong keluarga miskin dari seluruh instansi yang terkait dalam bentuk pembinaan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS). Sehingga, Nagari Paninjauan merupakan kelompok binaan P2WKSS Kabupaten Agam dalam dua tahun  terakhir kami sudah lakukan pembinaan maupun pelatihan secara berkala.

"Kita berharap setelah dilakukan binaan secara bersama-sama dengan instasi terkait untuk Nagari Paninjauan bisa menjadi juara nantinya, dalam mewakili Kabupaten Agam dalam Lomba P2WKSS Tingkat Propinsi Sumatera Barat" ulasnya.

Pada kesempatan lain, Pihaknya juga melakukan Sosialisasi Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga, serta pelatihan keterampilan menjahit untuk 10 orang kelompok keluarga dan beberapa kegiatan lainya, yang dilakukan pembinaan oleh Kelompok Kerja (POKJA) P2WKSS di Kabupaten Agam.katanya.

Sehingga, untuk tahun 2011 ini, mereka juga mendapat pelatihan menjahit pakaian wanita dan anak-anak maupun pelatihan keterampilan vokasi terhadap 30 orang anggota, dibawah binaan TP-PKK bersama mitra kerja Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.ucapnya.

Untuk kedepan akan dilakukan pembinaan terhadap Nagari Paninjauan Tersebut secara bersama-sama dengan Dinas terkait lainnya supaya nantinya masyarakat paninjauan tidak kalah saing dengan daerah lainya, karena pembinaan terhadap Nagari Paninjauan cuma melanjutkan yang sudah ada.(wan)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center