#
Headlines News :
Home » » Camat Tanjung Raya Lepas CJHI

Camat Tanjung Raya Lepas CJHI

Written By AGAM MEDIA CENTER on Monday, October 3, 2011 | 10/03/2011 01:20:00 PM

 IBADAH HAJI BUTUH PERSIAPAN FISIK DAN MENTAL YANG MAKSIMAL

AMC / Senin 03 Oktober 2011
Camat Tanjung Raya Syatria, S.Sos, M.Si melepas Calon Jemaah Haji asal Kecamatan Tanjung Raya  pada hari minggu 2 Oktober 2011 bertempat di Mesjid Raya Bayur bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Tanjung Raya.

Dalam sambutannya , Syatria meminta kepada para calon jemaah haji tersebut untuk menyiapkan fisik dan mental dalam menunaikan rukun islam yang ke lima, mengingat ibadah haji adalah ibadah yang sangat memerlukan persiapan fisik dan mental yang maksimal.

Sementara itu ketua IPHI Kecamatan Tanjung Raya, H. Angku Rangkayo Sudah, melaporkan bahwa tahun 2011 ini, CJHI Kecamatan Tanjung Raya berjumlah 9 orang yang akan berangkat ke tanah suci tanggal 23 Oktober 2011, hal ini memang mengalami penurunan dari tahun lalu yang berjumlah 13 orang. Pada kesempatan yang sama Ketua MUI Tanjung Raya H.D. Dt. Bandaro Putiah mengingatkan CJHI untuk  khusuk menjalankan ibadah haji, “caranya adalah menghindari fikiran-fikiran untuk berbelanja selama di tanah suci, isilah kegiatan dengan berzikir di Mesjid, dan berlakulah sebagai tamu Allah, sehingga tuhan akan senang dan mengijinkan kembali dilain kesempatan kita untuk mengunjunginya”. Sementara Kepala KUA Tanjung Raya M. Akhyar, S.Ag meminta para CJHI untuk memanjatkan doa di Jabal Rahmah dan meminta daerah Tanjung Raya yang rawan bencana terhindar dari mara bahaya.

Sebelum melepas secara resmi ditingkat kecamatan, Camat Tanjung Raya juga meminta CJHI dari Kecamatan Tanjung Raya, sesampai ditanah suci untuk mematuhi aturan yang berlaku di Saudi Arabia, “jadilah duta bangsa yang harus menjaga martabat bangsa Indonesia” ujarnya disela-sela senyuman tipisnya, diakhir sambutannya Camat meminta CJHI untuk melepas pikiran dan kegiatan keduniaan selama berada ditanah suci, seperti memikirkan pekerjaan, keluarga dan harta yang ditinggalkan, karena ini termasuk diantara yang akan menganggu kekhusyukan pelaksanaan ibadah haji. “Berserah dirilah pada Allah, agar diberi kekuatan dan kesehatan selama berada di tanah suci, karena perubahan iklim yang diperkirakan musim dingin pada musim haji tahun ini, serta perubahan makanan tidak akan menurunkan daya tahan tubuh” pungkasnya di akhir sambutannya. (amc)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center