#
Headlines News :
Home » » Tiap Kecamatan Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Tiap Kecamatan Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Written By JONATA RAMADAN on Tuesday, September 20, 2011 | 9/20/2011 05:31:00 PM

AMC / Selasa 20 September 2011 -
Alat berat membersih jalan tertimbun Longsor

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, Berdasarkan peta Bencana semua kecamatan di Kabupaten Agam diminta  untuk Tingkatkan Kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya bencana diwilayah masing-masing. hal itu diungkapkanya Selasa(20/09) pada Repoter Agam Media Center (AMC) saat ditemui dikantornya.

"ada tiga kriteria bencana yang dominan terjadi di wilayah agam seperti, longsor, gunung api, bahaya abrasi, tsunami dan banjir, agar semua potensi bencana itu tidak menimbulan korban jiwa dan kerugian harta. diminta kepada kita untuk selalu waspada dan  antisipasi sejak dini.," katanya

 lebih jauh di menjelaskan ,Untuk mengatasi bencana ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi di setiap sekolah-sekolah yang ada, Sehingga warga terbiasa melakukan penyelamatan diri saat bencana terjadi. Mudah-mudahan langkah yang kita lakukan ini bisa memberikan mamfaat serta menambah pengetahuan kepada masyarakat sekitar dalam dalam menghadapi bencana alam,

Terkait kondisi longsor yang terjadi di Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, dia mengatakan, untuk saat sekarang material longsor yang menimbun badan jalan sudah dilakukan pembersihan mengunakan alat berat, sore kemaren telah dapat di lalui oleh Kendaraan roda dua dan roda empat,ujarnya.


"Hal ini, berkat kerjasama Istansi Dinas PU, PMI, BPBD dan warga setempat turut berpartisipasi turun kelapangan bergotong royong  membuka akses jalan yang tertimbun material tanah, pasir dan bebatuan" tambahnya.(jon/Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center