#
Headlines News :
Home » » Sosialisasi E-KTP Gencar Dilakukan

Sosialisasi E-KTP Gencar Dilakukan

Written By JONATA RAMADAN on Friday, September 23, 2011 | 9/23/2011 10:17:00 AM

Di Tingkat Jorong dan  Nagari di Kabupaten Agam


AMC / jumat 23 September 2011 Sosialisi  Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) kepada Masyarakat ditingkat Kecamatan, Nagari dan Jorong  terus dilakukan di Daerah Kabupaten Agam. Louncing Program e-KTP sudah mulai pada pada Rabu lalu. (21/9).
Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Agam  Drs.Fauzir, Kamis (23/9) di Lubuk basung. " Untuk koneksi data dari kecamatan ke  Pemerintah Pusat, alat perekam data dan jaringan sudah dipasang", ujarnya.

Dia mengatakan, saat peluncuran akan dilakukan uji coba koneksi data, dari Kecamatan Lubuk Basung ke pemerintah pusat. dan saat ini pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi pengenalan E-Ktp ditingkat kecamatan, nagari dan jorong yang ada diwilayah Agam.

Untuk sosialisasi di Kabupaten Agam sudah dilaksanakan pada bulan Mei lalu  dibuka langsung  Bupati Agam Indra Catri . sementara ditingkat Jorong dan Nagari pelaksanaan  sosialisasi pengenalan kepada Masyarakat bekerjasama dengan  aparat Kecamatan, Nagari, beserta Jorong.

Selain itu Disdukcapil Agam juga telah mempersiapkan segala perlengkapan seperti ruangan, pelaksana rekam data setiap kecamatan, berupa personal komputer, "finger print", "signature pad", kamera digital beserta alat lainya.

 Sedangkan untuk pelaksanaan KTP elektronik, telah disusun dua tim inti, yakni tim Desk dan tim Kerja tingkat kabupaten yang bertugas dalam penentuan kebijakan serta pelaksanaan langsung rekam e-KTP.  Untuk kelancaran pelaksanaan nati pihak  Disdukcapil  Agam terus berkoordinasi dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. (jon/AY)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center