#
Headlines News :
Home » » Pelepasan 102 Mahasiswa KKN-PPM Resmi di tutup

Pelepasan 102 Mahasiswa KKN-PPM Resmi di tutup

Written By JONATA RAMADAN on Wednesday, September 28, 2011 | 9/28/2011 10:46:00 AM

AMC / Rabu 28 September 2011
Sebanyak 102 orang mahasiswa  Universitas Eka Sakti (UNES) Padang, dari Jurusan Pemerintahan, Ekonomi, Manajemen Akuntasi dan Hukum telah menyelesaikan program studi kuliah kerja nyata (KKN-PPM) selama sebulan di Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Penutupan KKN itu dilaksanakan di Masjid Raya Kampung Pinang, Selasa malam (27/9/2011), hadir dalam acara  tersebut, Camat Lubuk Basung Rahmad Lasmono, Wali Nagari kampuang Pinang Yuharnel, Dewan Pembimbing Lapangan, Ir. Mahmud, M.Si.

Selama KKN di Nagari Kampung Pinang, mahasiswa tersebut disebar di lima Jorong , yaitu di wilayah Balai Selasa di dusun Pasar dan Dusun Batu gadang, Jorong Batang Piarau di Dusun Pulai dan Dusun Koto Baro, dan Jorong Pasar Durian di Dusun Batang Sitalang dan Dusun Ambacangata. Salah satu kegiatan  mahasiswa tersebut adalah ikut membantu program pemerintah daerah, diantaranya melakukan penghijauan, Taharah Masjid Wc Bersih dan Agam Menyemai serta ikut berpastisipasi Bergotong Royong  di Nagari Kampung Pinang.

Khusus untuk penghuijauan, dilakukan penanaman bibit pohon dan buah-buahan, terutama dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Nagari Kampung Pinang.

Selain itu, para mahasiswa tersebur  juga membantu dalam meningkatkan sumber daya masyarakat (SDM) dengan  memberikan sejumlah buku paket Tajwid kepada Murid MDA di  Kampuang Pinang khusunya jorong pasar durian.

Pada acara penutupan tersebut, Dewan Pembibing Lapangan (DPL) Mahmud menginginkan hasil penelitian para mahasiswa tersebut merupakan salah satu sumbangsih pemikiran bagi pemerintah untuk membangun daerah ke depan dan tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Agam terutama pada Masyarakat Kampung Pinang atas dukungannya dalam melaksanakan KKN-PPN diwilayah Jorong maupun Nagari Kampung Pinang selama satu bulan dapat berjalan dengan baik dan lancar.(jon/AY)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center