#
Headlines News :
Home » » Masyarakat Pelembayan Ingin Jalan Propinsi

Masyarakat Pelembayan Ingin Jalan Propinsi

Written By irwandi chaniago on Sunday, September 18, 2011 | 9/18/2011 12:08:00 PM

AMC / Minggu 18 September 2011 -Masyarakat Palembayan mengharapkan jalan penghubung Kecamatan IV Nagari melalui Palembayan menuju Kecamatan Matur supaya ditingkatkan statusnya dari jalan kabupaten menjadi jalan Propinsi.

"Kami sudah lama mengimpikan supaya jalan di Kecamatan palembayan ini ditingkatkan statusnya dari jalan Kabupaten menjadi jalan Propinsi, supaya kendaraan yang melewati daerah palembayan lebih lancar dan aman" Kata AR Yutinof pemuka masyarakat palembayan. Minggu (18/9).

Dia menambahkan, dengan kedatangan Gubernur sumatera Barat ke Palembayan kali ini, masyarakat sangat mengharapkan supaya jalan yang baru saja di lewati ditingkatkan statusnya menjadi jalan propinsi supaya lebih banyak mobil melewati palembayan dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Semenjak dahulu jalan tersebut sudah diusulkan pada Kabupaten Agam supaya di tingkatkan statusnya, tapi masih belum bisa dikabulkan karena masih adanya kekurangan syarat.

Pernah dahulu jalan palembayan menuju Kecamatan Matur banyak dilalui mobil pemerintahan, dan ternyata ada longsor di Kecamatan Tanjung Raya, sekarang yang banyak melewati jalan palembayan adalah mobil Ambulace dan orang pribumi.

"kami sangat mengimpikan mobil dari pasaman untuk melewati daerah palembayan supaya perekonomian masyarakat pelembayan meningkat daeri sekarang"

Untuk sekarang saja, jalan sepanjang 52 Km tersebut banyak terdapat titik jalan terbam yang butuh perhatian pemerintah, ditambah lagi dengan banyaknya lobang disepanjang jalan, kalau ditimbun saja tidak akan bertahan lama.

Gubernur sumatera Barat, saat dihubungi sangat merespon permintaan masyarakat pelembayan, sehingga diminta kepada pemerintah Kabupaten Agam untuk menyaipkan persyaratan yang dibutuhkan.

Kalau sudah ditingkatkan statusnya maka jalan palembayan akan menjadi tanggung jawab pemerintah Propinsi sumatera Barat.(wan)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center