#
Headlines News :
Home » » MALALAK BANGUN DEMPLOT PEMBIBITAN

MALALAK BANGUN DEMPLOT PEMBIBITAN

Written By irwandi chaniago on Sunday, September 18, 2011 | 9/18/2011 01:31:00 PM

AMC / Minggu 18 September 2011 -Dalam mendukung porogram Agam Menyemai yang telah di canangkan oleh Bupati Agam,Pemerintah Kecamatan Malalak melakukan beberapa langkah stategis, diantaranya membuat demplot pembibitan.

Berbagai jenis bibit kayu di sediakan di demplot tersebut, seperti Surian, Pinang, Durian Unggul Malalak, Petai dan Bayur. Bibit - bibit tersebut, di sumbangkan oleh masyarakat Malalak sendiri.

" Bibit - bibit tersebut, disumbangkan oleh masyarakat Malalak. nantinya bibit tersebut akan di tanam di daerah - daerah yang rawan terjadi longsor" Ujar Camat Malalak, Bambang Warsito.Minggu (18/9).

Ide pembuatan demplot bibit tersebut, berawal dari ide para petugas dari BP4K2P Kecamatan Malalak dan para penyuluh pertanian yang bertugas di Malalak. Pemerintah Kecamatan langsung menyambut baik keinginan tersebut dengan menyediakan polibet dan lokasi di samping kantor camat.

" kita sambut baik keinginan dari BP4K2P Kecamatan dan Para penyuluh untuk membuat demplot pembibitan di Malalak. Apalagi, masyarakat Malalak juga mendukung program ini. Terbukti, banyak yang mengantar Bibit ke lokasi demplot" Ujar Bambang.

Kedepannya, lanjut Bambang, Kecamatan Malalak bertekad akan menjadikan demplot ini sebagai salah satu program unggulan, karena Malalak memiliki potensi untuk itu.

" Kami bersama seluruh instansi dan masyarakat Malalak, berkeinginan untuk menjadikan Malalak sebagai daerah sentra pembibitan, karena potensi nya ada. Nantinya, disamping untuk di tanam di Malalak sendiri, bibit - bibit tersebut juga akan di jual ke daerah lain.Selama ini, kan kita yang membeli ke daerah lain." Ujar Bambang.

Untuk tahap awal, bibit - bibit itu sekarang sudah tertanam di polibet bibit Surian dan Bayur sebanyak 5000 batang, sedangkan untuk yang lainnya,seperti durian masih dalam prose pengisian tanah ke polibet.(WAN)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center