#
Headlines News :
Home » » Gunung Marapi Keluarkan Asap

Gunung Marapi Keluarkan Asap

Written By JONATA RAMADAN on Saturday, September 17, 2011 | 9/17/2011 10:07:00 AM

AMC / Sabtu 17 September 2011 -Gunung Marapi kembali mengeluarkan asap besar, tapi tidak hitam dan tebal. Gemuruh ini sempat membuat warga terkejut, namun terlihat masyarakat cukup tenang dan waspada menyikapi situasi gunung Marapi tersebut.

Menurut Camat Canduang kabupaten Agam, Sumatera Barat, Drs Surya Wendri melalui ponselnya pada Reporter Agam Media Center (AMC), Sabtu (17/9), Gemuruh gunung Marapi hanya berlangsung sekali saja dan terjadi sekitar pukul 06.45 Wib.

Meskipun hanya berlangsung sekali saja, namun pesan Surya Wendri yang baru sepekan dilantik jadi Camat Canduang menggantikan Camat lama, Monisfar, S.Sos, masyarakat Canduang dan sekitarnya harus tetap waspada.

"Kita berharap masyarakat harus terus waspada, meski fenomena alam letusan gunung Marapi ini sudah biasa dialami," ujarnya, yang saat itu turut pula didampingi Kabag Humas Setdakab Agam, Monisfar.

Apabila letusan gunung Marapi terjadi dan asapnya mengeluarkan warna hitam tebal, tentu kita akan segera koordinasikan nanti dengan BPBD Agam dan instansi terkait lainnya. "Berharap kita kondisi ini tak terjadi terlalu lama tetapi masyarakat kita ingatkan untuk terus waspada dan melaporkan jika itu terjadi hal yan membahayakan pada aparat terkait terutama pada pihak kecamatan," pungkas Surya Wendri.(jon/Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center