#
Headlines News :
Home » » DPRD Tampung Semua Aspirasi Masyarakat

DPRD Tampung Semua Aspirasi Masyarakat

Written By JONATA RAMADAN on Thursday, September 15, 2011 | 9/15/2011 04:11:00 PM

AMC / Kamis 15 September 2011 -Anggota DPRD Kabupaten yang berasal dari Daerah Pemilihan I mengadakan Reses ke Kecamatan Lubuk Basung Yang bertempat di kantor Camat Lubuk Basung pada tanggal 14 September 2011.

Anggota DPRD yang turut hadir diantaranya, Lazuardi Erman,SH wakil Ketua DPRD beserta Novia Erwandi, Zulpaidar, Helmon Dt Hitam, Masrizal,S.Ag dan Risma Hasni, pada pertemuan tersebut juga dihadir oleh Rahmat Lasmono Camat Lubuk basung, Ketua Bamus, Ketua LPMN, Walinagari dan Tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kata sambutan Lazuardi Erman, SH. dalam pelaksanaan Tupoksi DPRD melakukan Reses sesuai PP salah satu melaksanakan masa reses yang diatur dalam tertib DPRD diantara nya Reses Perdapil tujuan reses membangun silaturahim atau komunikasi di jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat sehingga tidak terputus Komunikasi.

Pada pertemuan diadakan seksi tanya jawab yang difasilitasi oleh Sekcam Lubuk Basung, dalam seksi tanya jawab Ketua LPMN Nagari Manggopoh mempertanyakan adanya investor tidak berfihak pada Masyarakat tetapi yang seharusnya mereka harus berfihak kepada masyarakat banyak.

Ketua LPMN juga mempertanyakan, tentang perda lingkungan Hidup tentang perumahan.juga mempertanyakan tentang PT Mutiara Agam ke PT Minang Agro Take overnya, apalagi belum jelasnya perjanjian dengan masyarakat dan PT.Mutiara Agam mulai Januari 2010 perusahaan akan membeli TBS masyarakat tapi sekarang tidak ada realisasinya.

KAN Lubuk Basung mempertanyakan Perda Pemerintahan Nagari No 13 tahun 2000 didalam nya belum mengkomodir keberadaan Lembaga Adat Nagari, sekarang ini persoalan-persoalan di Nagari di selesaikan oleh Pengadilan yang seharusnya diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat..

Wali Nagari Kampung Tangah mengusulkan Jam pelajaran Agama di sekolah-sekolah ditambah sesuai dengan Visi Agam Mandiri berprestasi dan Madani, dan juga mengusulkan pengaspalan jalan Anak Aia Kumayan Kecamatan Lubuk Basung, kepada DPRD Kabupaten Agam. Kamis(15/09).

Menurut Wakil ketua DPRD Kabupaten Agam Lazuardi Erman.SH mengatakan, semua aspirasi yang masuk dari masyarakat maupun dari Pemerintah Kabupaten Agam akan ditampung lalu akan di bahas dan ditindak lanjuti oleh masing-masing Komisi sesuai tugas dan fungsi nya.

Pada saat bersamaan Lazuardi Erman menambahkan, menjawab adanya pertanyaan tentang, perda Lingkungan Hidup akan ditinjau kembali pasal demi pasal hal tersebut juga berguna untuk kepentingan masyarakat banyak.

Menurut anggota Komisi Masrizal, tentang adanya kesepakatan masyarakat dengan PT Mutiara Agam akan terus ditindak lanjuti oleh Komisi I termasuk akan diagendakan oleh Komisi I untuk melakukan revisi perda lingkungan Hidup. Zulfaidar dari Fraksi Golkar saat itu juga meminta dukungan terkait tentang Agam Madani termasuk magrib mengaji itu telah dimasukan Renja tahun 2012.(jon/Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center