#
Headlines News :
Home » » Direktur PAUD Kementrian Pendidikan Nasional Tinjau PAUD Islamic Saiyo

Direktur PAUD Kementrian Pendidikan Nasional Tinjau PAUD Islamic Saiyo

Written By JONATA RAMADAN on Wednesday, September 21, 2011 | 9/21/2011 05:23:00 PM

AMC / Rabu 21 September 2011

Anak PAUD Sedang Asyik Bermain

Direktur Pendidikan Anak Usia Dini( PAUD ) Kementerian Pendidikan Nasional Dr. Erman Symasuddin, SH.M.Pd, mengunjungi pelaksanaan PAUD Islamic Saiyo  di Pandam Gadang Kenagarian Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Senin (19/9) kemaren.

dalam kunjunganya itu Erman Syamsuddin  didamping Kepala Bidang( Kabid ) PAUD PK-PLK Provinsi Sumatera Barat Drs. Jhony  Nurdin, MM. dalam sambutanya Dia meberikan apresiasi atas pesatnya perkembangan lembaga-lembaga PAUD disetiap Jorong di nagari Gadut. Apalagi pengembangannya dilaksanakan secara bersama oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Islamic Saiyo Pandam Gadang Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, didirikan atas inisiatif  masyarakat setempat di Jorong Pandam, dengan jumlah anak didiknya sebayak 37 orang, yang terdiri dari 17 orang berada di satuan kelompok bermain dan 20 orang  lainnya pada satuan PAUD.


Erman Syamsuddin, mengharapkan kepada pihak Pemerintah Daerah untuk dapat memperhatikan lembaga PAUD yang sudah berjalan, hidup dan berkembang, terutama penetapan anggaran khusus PAUD. " kedepan  kita mengharapkan satu jorong sudah memilik satu PAUD , dan dapat mencapai 75 persen dari rancanagan Nasional dengan target sampai tahun 2015" pintanya.

 Kepala Bidang Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Yunaidi.S, M.Pd, menambahkan, bahwa perkembangan lembaga PAUD di Kabupaten Agam saat ini sudah mencapai 173. " Kedepan penambahan dan pengembangan lembaga baru akan terus bertambah, sesuai dengan pencanangan satu jorong satu PAUD" ungkapnya yakin.

Dia menambahakan Kedepan pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi ke 16 kecamatan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, dan mitra kerja lainnya, dalam rangka sosialisasi pengembangan satu jorong satu PAUD. Sekaligus pencangan Bunda PAUD tingkat kabupaten Agam sampai ke kecamatan dan nagari.(jon/Ay)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center