#
Headlines News :
Home » » 390 CJH AGAM MANASIK GABUNGAN

390 CJH AGAM MANASIK GABUNGAN

Written By irwandi chaniago on Tuesday, September 27, 2011 | 9/27/2011 11:15:00 AM

AMC / Selasa 27 September 2011 -Sebanyak 390 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Agam melakukan manasik gabungan untuk mementapkan teori ibadah haji selama melakukan rukun islam ke lima tersebut.

"Menasik haji gabungan yang dilakukan saat sekarang ini adalah untuk memantapkan teori ibadah bagi CJH yang akan berangklat bulan depan" Kata Yusrizal Kepala seksi Urusan Haji dan umrah Kementrian Agama Kabupaten Agam. Selasa (27/9).

Dia menambahkan, pembukaan manasik haji gabungan direncanakan akan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bagian Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia bertempat di Aula PGSD Belakang Balok Bukittinggi.

Manasik gabungan yang dilakukan bertujuan untuk memantapkan teori tentang haji dan pratek pelaksanaan haji supaya CJH yang akan berangkat nantinya untuk berangkat sudah mengetahui semua apa yang harus dilakukan pada saat melaksanakan ibadah haji nantinya.

Selain itu, pelaksanaan manasik haji gabungan tersebut akan dibimbing langsung para pembimbing manasik haji, dari kementrian Agama serta dari Kantor Wilayah kementrian Agama Sumatera Barat.

Acara akan berlangsung selama dua hari kedepan, pembimbingan akan menyampaikan kesiapan keberangkatan haji, manasik, kesiapan ibadah haji, tata cara umrah dan dan ibadah haji yang akan dilaksanakan pada musim haji mendatang.

Sebelumnya para jemaah haji tersebut sudah melakukan beberapa kali manasik yang diadakan dibeberapa tempat yang ditunjuk, pada saat sekarang ini dilakukan manasik gabungan juga bertujuan untuk menjalain silaturahmi antara jemaah yang berasal dari kabupaten Agam.

Jumlah Jemaah Haji Kabupaten Agam tahun ini sebanyak 390 CJH dengan pria sebanyak 136 dan wanita sebanyak 254, yang berasal dari Agam timur sebanyak 324 dan Agam Barat sebanyak 66 CJH. (wan)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center