#
Headlines News :
Home » » 111 Milyar Dana PNPM-MP Untuk Kabupaten Agam

111 Milyar Dana PNPM-MP Untuk Kabupaten Agam

Written By andrew on Friday, September 30, 2011 | 9/30/2011 07:57:00 AM

PENILAIAN UNIT PENGELOLAAN KEGIATAN (UPK) KECAMATAN TK. PROPINSI SUMBAR


Syafirman, SH Plh.Bupati Agam berikan sambutan




AMC / Jumat 30 September 2011 -Alokasi dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Pedesaaan (PNPM-MP) untuk Kabupaten Agam sebesar Rp.111 milyar rupiah dari Pemerintah Pusat selama 4 tahun berlaku sampai tahun 2011, artinya pemerintah pusat bersungguh-sungguh memperhatikan kebutuhan masyarakat sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.
Hal itu diungkapkan dalam sambutan acara Penilaian UPK Kecamatan Tingkat Propinsi Sumatera Barat bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Syafirman, SH Plh. Bupati Agam , Kamis(29/09). 

"dana tersebut bersumber dari APBN sebersar Rp.91 milyar rupiah dan dari APBD sebesar Rp.10 juta rupiah, mamfaat yang dirasakan secara fisik maupun peningkatan sumber Daya Manusia pelaksana semuanya berjalan melalui proses yang ada, pada Kesempatan itu ia turut mengajak apa yang diberikan marilah kita sama menjaga dalam memelihara secara berkelanjutan untuk pengembangan pembangaunan kedepannya".

Lakukanlah yang terbaik, sehingga Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Lubuk Bausng bisa menjadi UPK terbaik se-Sumatera Barat sejalan dengan Program Agam menyemai melalui kegiatan PNPM-MP sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat, ungkap Syafirman.

Ia pun sangat berharap, untuk selalu menjaga kekompakkan dan kebersamaan sehingga kita khususnya UPK Kecamatan Lubuk Basung menjadi UPK terbaik di tingkat Nasional nantinya.

Camat Lubuk Basung, Rahmat Laksmono, Ap, S.Sos, M.Si mengatakan, penilaian ini bukan untuk kompetisi saja tapi untuk membangun dan mengevaluasi dengan melihat apa yang belum dilakukan oleh UPK PNPM-MP Kecamatan Lubuk Basung sehingga bisa lebih baik pada masa yang akan datang.ujarnya.

Zuchirwan Chan Penanggung Jawab Operasional (PJO) Sumbar sekaligus sebagai Ketua Tim Penilai mengatakan, penilaian UPK terbaik tingkat Propinsi Sumbar nantinya akan mewakili Sumbar di tingkat Nasional, tim datang untuk mengevaluasi dan pelaksanaan PNMP terbaik, penilaian itu berdasarkan perencanaan, manfaat untuk masyarakat dan tepat sasaran.

Program PNPM-MP ini, ada karena rumah Tangga Miskin (RTM) dan untuk mensejahterakan Rumah Tangga Miskin serta akan berakhir nantinya di tahun 2014, semoga kita bisa jadi yang terbaik di tingkat Nasional pada tahun 2012 nanti, ungkap Zuchirwan Chan mengakhiri.(andrew/AY)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center