#
Headlines News :
Home » » KPU : jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih tanggal 18 Oktober

KPU : jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih tanggal 18 Oktober

Written By andrew on Wednesday, September 29, 2010 | 9/29/2010 08:13:00 AM



AMC / Rabu 29 September 2010 -Dijadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2010 – 2015 pada tanggal 18 Oktober 2010, kata Fikon, S.Pt, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, kepada Reporter Agam Media Center Senin (27/9).

Hal itu dikatakan Fikon, Spt saat berlangsungnya Sidang Pleno terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilukada Putaran ke-II di Aula Kantor Bupati Agam bahwa Indra Catri-umar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih akan dilantik tanggal 18 Oktober 2010.

Fikon, juga menyampaikan jika ada gugatan dari kandidat Lebih jauh Guspardi Gaus-Mucksis Malik dengan nomor urut empat, maka pelantikan akan diundur sampai selesainya proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dan fikon juga memberikan kesempatan kepada pasangan Guspardi Gaus-Mucksis Malik untuk memberikan laporan gugatan terkait dugaan pelangaran yang mereka temukan.

Laporan ini ditunggu fikon secara tertulis masuk ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam selambat-lambatnya 14 hari dari sekarang.

Namun dia berharap tidak ada gugatan dari kandidat lain, sehingga "Pilkada Badusanak" (Pilkada damai dalam semangat kekeluargaan) terjaga di Kabupaten Agam.

Terkait hasil rapat pleno, kata dia, pihaknya akan melaporkan hasil rapat tersebut ke DPRD Kabupaten Agam, KPU Provinsi, KPU Pusat, Kemendagri dan MK.

Selain itu, pihaknya juga menunggu SK dari Mendagri untuk pelantikan kandidat terpilih ini. (Andrew /Tim Agam Media Center)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center