#
Headlines News :
Home » » DINAS PPKA KEJAR TARGET PENDAPATAN DAERAH

DINAS PPKA KEJAR TARGET PENDAPATAN DAERAH

Written By JONATA RAMADAN on Tuesday, September 28, 2010 | 9/28/2010 10:00:00 AM

AMC / Selasa 28 September 2010 -Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset (DPPKA) Kabupaten Agam, yang selama ini serius untuk meningkatkan pendapatan daerah. Pasalnya dari berbagai sumbangan (Pajak) pihak ke tiga selama ini belum dapat menutup DEVISIT ANGGARAN Kabupaten Agam tahun 2010.

Dalam penyampaian dalam pandangan umum berbagai Fraksi anggota DPDR pada APBD Perubahan, banyak yang menyentuh kepada sumbangan dari pihak Ke Tiga, hal tersebut kalau kita lihat dari APBD kita sangatlah banyak, hanya tinggal tuntutan kinerja para Dinas atau Instansi terkait untuk mempoles anggota untuk meningkatkan APBD kita. “Ungkap” Efendi RM, Anggota Fraksi Golkar pada Reporter Agam Media Center (AMC)(27/9).

Efendi RM, menambahkan, Buktinya dari satu sisi kita lihat hasilnya sudah jelas hal tersebut harus dapat di pertangung jawabkan. Misalnya tunggakan pajak Hotel Nuansa sebesar Rp 900 juta sampai sekarang belum juga terealisasi. Selain pajak Hotel Nuansa, juga masih banyak pajak lain yang belum terkoordinir dengan baik seperti, pajak Showrom mobil sebanyak 8 unit, rumah makan, show room Honda di daerah Padang Luar dan Gadut serta daerah Baso belum ditagih sesuai aturan sehingga peningkatan PAD kita sulit terpenuhi.

Selain itu Restauran dan Rumah Makan juga sampai kepada sumbangan pihak Ketiga lainnya seperti sumbangan dari PT Mutiara Agam, PT Pelalu Raya, PT AMP dan PT KAMU. Kalau kita lihat dari peraturan atau Perda sumbangan dari tandan buah segar (TBS) itu hanya berkisar Rp 3,- perkilonya. Dari Tiga PT yang mengelola tandan sawit di Kabupaten Agam, setiap ratusan ton produksinya, kalau itu dikalikan dengan Rp 3,- berapa pengasilan Agam selama satu bulan. ternyata hal ini tidak berjalan sebagaimana mestinya seharusnya pendapatan Daerah lebih ditingkatkan dalam pengelolaan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal sehingga pendapatan daerah meningkat untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Agam. ujar, EFendi.

Harapan kita semua pihak terkait betul betul melaksanakan tugas karena hal itu merupakan amanah yang akan dipertanggung jawabkan di kemudian hari sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal melalui cara-cara tersebut, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dari potensi asli daerah serta sekaligus akan menjadi sumber utama atas anggaran belanja daerah pada APBD Kabupaten Agam .(jon/Tim Agam Media Center)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center