#
Headlines News :
Home » » Kelompok SPP Tanjung Mutiara Bantu Perbaikan 2 Unit RTLH

Kelompok SPP Tanjung Mutiara Bantu Perbaikan 2 Unit RTLH

Written By Fitra Hinandes on Thursday, August 3, 2017 | 8/03/2017 03:14:00 PM

Sebanyak dua Kepala Keluarga tidak mampu di Kecamatan Tanjung Mutiara menerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), dengan besaran bantuan masing-masing penerima Rp15 juta.

"Bantuan ini berasal dari dana surplus Kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang ada di Kecamatan Tanjung Mutiara," ujar Camat Tanjung Mutiara Edo Pratama, Kamis (3/8), dalam acara penyerahan bantuan RTLH bagi keluarga Syahrul Gunawan, dan Herlenawati.

Edo mengatakan, bantuan RTLH ini merupakan program tahunan Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara sejak tahun 2014 bagi masyarakat kurang mampu.

"Semua berkat tekad dan komitmen dari para anggota kelompok SPP, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Alhamdulillah, setiap tahun, 87 kelompok SPP kita surplus mencapai Rp200 juta," katanya.

Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili Staf Ahli Bupati, Mulyadi, SH mengapresiasi anggota kelompok SPP, yang berhasil membawa dana kelompok SPP-nya surplus setiap tahun.

"Untungnya tidak hanya digunakan untuk menambah modal saja, melainkan separuhnya digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Ini semua penghargaan yang tinggi bagi para anggota SPP. Semoga ke depannya kelompok SPP di Tanjung Mutiara bisa semakin eksis lagi," ujarnya berharap. (IF/AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center