#
Headlines News :
Home » » KAPOLRES AGAM TAMPIL SEBAGAI IRUP UPACARA HAORNAS KE-XXVII

KAPOLRES AGAM TAMPIL SEBAGAI IRUP UPACARA HAORNAS KE-XXVII

Written By andrew on Monday, September 19, 2011 | 9/19/2011 02:28:00 PM




AMC / Senin 19 September 2011 -Upacara Bendera Peringatan Hari Olah Raga Nasional ke-XXVII tahun 2011 berjalan khidmat bertempat di Halaman Kantor Bupati Agam yang diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Pemkab Agam dan Pelajar se-Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (19/09).

Tampil sebagai Inspektur Upacara (IRUP) AKBP Noortjahyo Kapolres Agam membaca sambutan mentri Negara Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) di peringati setiap tanggal 9 September, dengan olahraga kita kibarkan bendera merah putih serta kumandangkan lagu indonesia raya.

Untuk bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, pembinaan prestasi olahraga harus dikembangkan secara sistematis mulai usia dini, massal, berjenjang sampai tingkat atlet untuk semua cabang olahraga, ungkapnya.

Untuk mewujudkannya dengan Program Indonesia Emas (PRIMA) adalah tempat pembinaan atlet-atlet nasional yang kita persiapkan untuk berprestasi pada tingkat internasional, bakat alam harus diasah dengan metode latihan yang efektif melibatkan sport science secara menyeluruh dan lakukan kompetisi yang berkesinambungan disemua tingkatan, ungkapnya lagi.

Tambah dia, Untuk peringkatan HAORNAS yang keXXVII kali ini Kemenpora melipat gandakan jumlah beasiswa kepada atlet-atlet kita yang di SD, SMP, SMA termasuk Madrasah serta perguruan tinggi termasuk S2 dan S3. Sehingga, setiap tahun pemerintah memberikan penghargaan berupa rumah dan tunjangan hari tua, tahun ini 75 rumah untuk mantan atlet berprestasi yang belum mempunyai rumah seharga 125 juta, 65 tunjangan hari tua sebesar 30 juta.

Tema peringatan HAORNAS kali ini Satu Indonesia, Bangkit dan Maju, agar olahraga semakin maju dan tidak ketinggalan oleh kemajuan bangsa pada bidang-bidang seperti ekonomi, demokrasi dan teknologi, ungkapnya lagi. Diharapkan Olahraga sebagai wahana perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, katanya mengakhiri.(Andrew/Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center