#
Headlines News :
Home » » Kabag Humas Agam Hadiri Forum Bakohumas se-Indonesia di Batam

Kabag Humas Agam Hadiri Forum Bakohumas se-Indonesia di Batam

Written By AGAM MEDIA CENTER on Wednesday, September 28, 2011 | 9/28/2011 03:46:00 PM

Monisfar, S.Sos
AMC / Rabu 28 September 2011 

Kepala Bagian Humas Pemkab Agam Monisfar, S.Sos menghadiri pertemuan Forum Badan Koordinasi Humas (Bakohumas) se-Indonesia yang diselenggaralkan di hotel Planet Holiday Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari tanggal 28 dan 29 September 2011
ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kominfo RI dengan Badan Pembangunan Batam.

Menurut Kabag Humas Agam Monisfar ketika dihubungi AMC via ponselnya siang ini mengatakan bahwa acara pertemuan forum Bakohumas ini langsuang dibuka  Ketua Umum Bakohumas Pusat yang juga salah seorang Dirjen di Kementerian Kominfo Freddy. N.

Acara pembukaan tersebut juga  dihadiri Wakil Kepala BP Batam Manan Sasmita dan jajaran Pemkot Batam.

Dalam sambutannya Freddy memaparkan, bahwa peran dan fungsi jajaran humas sangat vital. ”Sebab negara yg maju itu adalah negara yg menguasai arus informasi dan komunikasi,” ungkap Monisfar.

Monisfar menjelaskan, selama mengikuti kegiatan ini, para perserta diberi berbagai materi tentang pencerahan masalah kehumasan dan penajaman akan pemahaman aturan perundang-undangan tentang informasi. Sehingga diharapkan nantinya para peserta dapat memahami dan menguasai seluk-beluk kehumasan tersebut.

Lebih lanjut Monisfar mengulas “ hal ini sangat erat hubungannya dengan kondisi Indonesia yang sedang mengalami transformasi besar, dimana ada reformasi, demokratisasi, suasana kebebasan dan keterbukaan, informasi mekar, tumbuh serta berkembang amat luasnya. Sehingga anggota Bako Humas harus mampu menguasai teknologi informasi sebaik–baiknya, karena  anggota Bako Humas merupakan perpanjangan tangan SKPD dalam penyampaian informasi ke masyarakat, serta harus mampu meningkatkan fungsi humas untuk membangun citra positif, selain itu juga diharapkan humas harus mampu menganalisa situasi untuk selanjutnya memberikan saran dan pendapat kepada Kepala Daerah (KDH), ”.

Diakhir wawancara Monisfar menambahkan “ dan yang tak kalah penting lagi humas harus mampu mensinergikan komunikasi yang handal dan menyerap informasi akurat dari masyarakat” (amc)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center