#
Headlines News :
Home » » 2, 88 Persen Penduduk Agam Sudah Terekam Dalam e-KTP

2, 88 Persen Penduduk Agam Sudah Terekam Dalam e-KTP

Written By andrew on Thursday, September 29, 2011 | 9/29/2011 12:22:00 PM

DARI TINJAUAN PLH. BUPATI AGAM DI SELURUH KECAMATAN

Syafirman, SH Plh.Bupati Agam meninjau perekaman e-ktp di Kecamatan Canduang

AMC / Kamis 29 September 2011 -Pelaksana harian (Plh) Bupati Agam Syafirman,SH meninjau pembuatan E-KTP Elektronik di masing masing Kecamatan di Kabupaten Agam. Rabu (28/9/), 2,88 persen dari penduduk agam telah berhasil direkam data.


Kunjungan tersebut diantaranya adalah, Kantor Camat Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Kecamatan Ampek Nagari, Tanjung Raya, Matur, IV Koto, Banuhampu, Sei.Pua, Ampek Angkek, Baso dan Kecamatan Canduang.
  
" Saat ini yang telah berhasil direkam datanya, sebanyak 7.407 orang dari 257.105 orang wajib e-Ktp di Kabupaten Agam." tuturnya.

Dikatakan Plh. Bupati, bahwa target yang harus dipenuhi  setiap Kecamatan sampai sembilan puluh persen, dalam jangka waktu tiga bulan . " Sehingga tahun depanya seluruh masyarakat Agam sudah  memiliki E-KTP Elektronik" Katanya. 
Bagi warga Kecamatan terkait yang tinggal di luar wilayah agam , pihak Kecamatan sudah memberikan informasi kepada orang tua mereka dan memberikan surat undangan ini kapan mereka bisa datang untuk perekaman data di Kantor Camat setempat.
 
Selain itu dijelaskan Syafirman, pihak Kecamatan sudah membuka layanan masyarakat hingga larut malam, dengan tujuan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat baik diwaktu pagi, siang, dan sore. selain itu pihak Kecamatan juga disediakan mobil bus untuk antar jemput masyarakat yang akan di rekam datanya.

"Khusus bagi masyarakat yang tidak bisa datang dengan kendaraan roda dua  pihak Kecamatan telah menyediaikan layanan  antar jemput karena semua Kantor Camat sudah disediakan alat transportasi untuk itu." tambahnya.
Dia berharap, kepada masyarakat, yang telah mendapat surat panggilan untuk direkam data , agar dapat memenuhinya dengan datang langsung ke Kantor Camat diwilayah masing-masing. Dan kepada staf Kantor Camat yang melayani perekaman data e KTP Plh. Bupati menghimbau, untuk memberikan pelayanan yang istimewa, karena tahun mendatang tidak adalagi pelayanan gratis e-Ktp elektronik di Kabupaten Agam.(andrew/Ay)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center