#
Headlines News :
Home » » DISDIKPORA Agam Adakan Pelatihan Dalam Penguatan Mutu Pengelolaan BOS

DISDIKPORA Agam Adakan Pelatihan Dalam Penguatan Mutu Pengelolaan BOS

Written By JONATA RAMADAN on Wednesday, September 14, 2011 | 9/14/2011 11:10:00 AM

AMC / Rabu 14 September 2011 -Dalam rangka pengelolaan Biaya Operasional Sekolah (BOS) tahun 2011 ini dapat berjalan lebih baik lagi maka dilakukan pelatihan yang dilaksanakan lansung oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA)Kabupaten Agam,senin(19/09/2011).

Pelatihan ini akan kami susun sesuai dengan jadwal pelatihan yang akan diikuti sekitar 29 Angkatan selama 3 hari bagi 20 sekolah sebanyak 60 orang, yang akan dilaksanakan secara bertahap tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam, 3 orang persekolah ini terdiri dari Kepala Sekolah, Bendahara Bos dan Komite Sekolah.selasa(13/09).

Hal ini diungkapkan, Arnel, Spd.MM. Kasi SD di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam pada Reporter Agam Media Center (AMC)(13/09). saat berada diruangannya.

"Kegiatan Pelatihan ini benar adanya kalau tidak ada perubahan, kita akan laksanakan sesuai jadwal, kata Arnel, Untuk di Kecamatan Lubukbasung kami telah menyediakan tempat yang akan diadakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam" ucapnya.

Pelatihan itu bertujuan meningkatkan kemampuan pengelolaan BOS untuk penguatan mutu kepala sekolah, bendahara BOS, dan komite sekolah dalam rangka pemerataan akses pendidikan sembilan tahun dan perbaikan kualitasnya, pada kesempatan lain kami juga mengadakan rapat evaluasi Bos maupun rapat periodik disekolah-sekolah dalam pengelolaan Dana Bos Semesteran agar bertambah baik.katanya.

Ia menambahkan, Untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) telah dicairkan untuk Triwulan III ini dan sudah di transfer ke rekening sekolah masing-masing melalui Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Kabupaten Agam oleh pihak DPPKA Kabupaten Agam pada tanggal (08/09/2011), sehingga sekolah dapat mengunakannya secara profesional, trasparant dan akuntable dalam pengelolaan untuk operasional SD dan SMP di Kabupaten Agam, Tukuknya.(jon/Tim AMC)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center