#
Headlines News :
Home » » 112 Sekolah Tingkat SMP dan MTS Dapat Bantuan Beasiswa

112 Sekolah Tingkat SMP dan MTS Dapat Bantuan Beasiswa

Written By JONATA RAMADAN on Friday, September 30, 2011 | 9/30/2011 11:34:00 AM

DALAM MEMBANTU ANAK KURANG MAMPU BERSEKOLAH DI AGAM

AMC / Jumat, 30 September 2011-Sebanyak 112 Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kabupaten Agam akan diberikan Beasiswa sebanyak empat ratus ribu rupiah per orang. Demikian dikatakan, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Ediosman, SPd.M.Pd pada Reporter Agam Media Center (AMC).Jumat (30/9). di Lubuk Basung.


Batuan beasiswa itu diperuntukan bagi anak yang kurang mampu, agar mereka terus dapat melaksanakan pendidikan. Dana untuk beasiswa tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Sumatera Barat.

"Jumlah siswa yang telah didata dari tingkatan SMP dan MTs sebanyak 736 orang murid  dengan total dana sebanyak Rp.294,- juta rupiah, yang dipilih secara prioritas berdasarkan tingkat kemiskinan. Dan dari nama-nama yang telah diusulkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda Dan olahraga Agam".tuturnya.

Jumlah sekolah tingkat SMP yang akan menerima bantuan beasiswa 591 siswa ini tercatat sebanyak 59 sekolah. sedangkan untuk tingkat MTs sebanyak 145 siswa berjumlah 53 sekolah. Dengan total keseluruhan 112 sekolah.  Sementara untuk pengambilan beasiswa dapat dilakukan melalui Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. Untuk Agam Timur dapat dilakukan pada Bank Nagari Cabang Bukittinggi sesuai dengan rekening sekolah masing-masing di Kabupaten Agam pada tahun 2011 ini.(jon/AY)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center