#
Headlines News :
Home » » MENGENANG GEMPA 30 SEPTEMBER 2009

MENGENANG GEMPA 30 SEPTEMBER 2009

Written By Hendra Kasmar,A.Md on Thursday, September 30, 2010 | 9/30/2010 12:22:00 PM

AMC / Kamis, 30 Agustus 2010 -Hari ini, Kamis (30/9) 2010 genap satu tahun tragedi Bencana Gempa yang melanda ranah minang tercinta. Dengan adanya bencana gempa setahun yang lalu mengakibatkan banyak korban jiwa dan harta benda terutama di Kota Padang, Padang Pariaman, Pariaman, Kabupaten Agam dan Daerah Lainnya, kehilangan jiwa diantaranya yang kehilangan Suami, Istri, Kakek, Nenek, Kakak, Adik, Saudara dan Sahabat sedangkan yang harta seperti Gedung Perkantoran, Mall, Rumah Sakit, Puskesmas, Rumah Masyarakat dan Lain-lain.

Dengan mengenang kejadian gempa yang dahsyat tersebut dengan skala 7,9 SR supaya kita semua dapat mengambil hikmah tentang musibah yang terjadi dan menginstropeksi diri kedepannya mengapa terjadinya bencana tersebut, apakah Allah sudah bosan melihat tingkah kita yang selalu bangga dengan dosa-dosa?

Oleh karena itu dengan adanya instropeksi diri terhadap masing-masing diri kita dan menghayati dan mengambil semua hikmah serta mempelajari kejadian itu sehingga kita tabah menerima semua cobaan yang datang dari Allah untuk manusia sebagai umatnya.

Setiap ujian dan cobaan hanya datang dari Allah, maka setiap manusia jangan sampai terlena dengan kejadian tersebut, saat kita harus bangkit untuk memperbaiki diri kearah yang kebih baik lagi. Semoga ujian dan cobaan yang didatangkan dari Allah mendapat suatu petunjuk bagi umatnya supaya beriman dan bertakwa kepadanya, dan mudah-mudahan kita semua akan terhindara dari bencana dan kemurkaan Allah. Amin….Amin Yarabbal Alamin.

( Tim Agam Media Center )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center