#
Headlines News :
Home » » BNPB AGAM BERI BANTUAN REHAB REKON TAHAP I

BNPB AGAM BERI BANTUAN REHAB REKON TAHAP I

Written By andrew on Thursday, September 30, 2010 | 9/30/2010 09:13:00 AM

AMC / Kamis 30 September 2010 -Untuk memperingati satu tahun pascagempa melanda Provinsi Sumatera Barat 30 September 2009, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan untuk rehab rekon tahap I, di Kabupaten Agam sekitar 4,3 parsen dari 17.059 rumah rusak berat dan rusak sedang.
Hal ini dikatakan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Isfaimal, yang disampaikan, Kapala Bidang Rehab Rekon BNPB Kabupaten Agam, Neldi. St, M.Si, kepada Reporter Agam Media Center, Rabu (29/9).

Kata dia, pada tahap pertama tersebut tiga kecamatan yang yang mendapatkan bantuan, Kenagarian Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, Kenagarian Sitanang Kecamatan Empat Nagari, Kenagarian Kampung Tanggah Kecamatan Lubuk Basung.
Total rumah dapat bantuan pada tahap pertama sebanyak 656 unit rumah rusak berat dan 75 unit rumah rusak ringan.
Selain itu, NGO baik dari dalam maupun luar negeri juga telah membantu rumah rusak berat untuk dibangun. Namun, mereka ini juga mendapatkan bantuan rehab rekon tersebut.
Pada bantuan tahap II, pihaknya akan membentuk tim fasilitator, namun hinga sekarang, hanya Kecamatan Lubuk Basung yang telah membentuk.
"Lambatnya pembentukan tim fasilitator ini dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilibatkan sangat sedikit," katanya.
Dia menambahkan, pihaknya berusaha untuk melakukan pendekatan-pendekatan ke BNPB agar segera mengeluarkan dana rehab rekon tersebut.
Selain itu, bagi warga yang masih tinggal di shelter pengungsian seperti di Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, pihaknya telah berupaya untuk membantu warga tersebut dengan cara mencari donatur. (Andrew /Tim Agam Media Center).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center