#
Headlines News :
Home » » DPRD AGAM SYAHKAN APBD PERUBAHAN 2010

DPRD AGAM SYAHKAN APBD PERUBAHAN 2010

Written By Hendra Kasmar,A.Md on Wednesday, September 29, 2010 | 9/29/2010 05:00:00 PM

AMC / Rabu, 29 September 2010 -Dengan melalui tahapan yang cukup panjang para wakil rakyat dalam pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2010 Kabupaten Agam. Melalui pandangan fraksi fraksi di DPRD telah menemui solusi yang harus disiapkan dalam rapat Pandangan Umum.


Pemerintah Kabupaten Agam akan menghadapi dilema yang harus diterima diataranya untuk merampingkan SOTK yang sudah dibentuk melalui peraturan daerah dan Undang-undang yang berlaku.

Dari Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS) yang dibacakan oleh Masrizal dalam pandangan akhirnya tentang rancangan peraturan daerah.Dalam keterbatasan anggaran baik PAD,DAU/DAK adalah belanja daerah, merupakan masalah klasik yang harus terus kita laksanakan.

Fraksi PKS menekankan dalam kebutuhan yang mendesak masyarakat Agam, menunggu untuk didanai oleh APBD masalah rekonstruksi akibat Gempa 30 September 2009 lalu. Selain masih banyak persoalan yang harus di kerjakan oleh Pemerintah Agam akibat gempa yang terjadi di Agam dan juga banyak musibah longsor dan banjir di berbagai nagari di Agam selama setahun terakhir ini.

Anggaran yang terbatas yang kita alami pada perubahan APBD 2010 diharapkan Pemerintah Daerah berpegang pada Prinsip PRO POOR PRO JOB dan PRO GROWT tentang pengentasan kemiskinan di di Kabupaten Agam. Dari Fraksi Partai PKS menyatakan bahwa masalah kemiskinan merupakan Program yang tidak boleh diulur ulur kata juru bicara PKS Masrizal.

Kemiskinan Masyarakat Agam sekarang ini merupakan pioritas utama Pemerintah Kabupaten Agam harus memikirkan BEA siswa yang masuk kepada Pemerintah Daerah. BEA siswa merupakan kepedulian kita terhadap siswa yang berprestasi dan keluarga yang tidak mampu.

( Tim Agam Media Center )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center