#
Headlines News :
Home » » 32 Grup Ikuti Pawai Takbiran di Kota Lubuk Basung

32 Grup Ikuti Pawai Takbiran di Kota Lubuk Basung

Written By JONATA RAMADAN on Sunday, June 25, 2017 | 6/25/2017 12:20:00 AM



Sebanyak 32 grup berasal dari tingkat SD, SMP, SLTA dan sederajat di Kabupaten Agam mengikuti pawai takbiran keliling di Kota Lubuk Basung dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah, Sabtu (24/06) malam. 

Pawai dibuka langsung oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah didampingi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, Forkopinda Agam, Sekda Kabupaten Agam Martias Wanto. Asisten II Pemkab Agam Isman Imran, Asisten III Pemkab Agam Dafrines serta kepala OPD Agam di depan Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri mengucapkan terimakasih kepada peserta dan masyarakat telah menyelesaikan ibadah puasa dan diakhiri dengan melaksanakan pawai takbiran keliling Kota Lubuk Basung. ini merupakan ciri khas Agam yang Madani.

"Kita berharap ada transper generasi dalam meramaikan takblik akbar di Kabupaten Agam, disamping kegiatan ini disambut positif, sehingga memberikan nilai dan daya tarik dimasa yang akan datang," pesan bupati.

Sementara itu, Juri Pawai Takbiran Khairul Koto melaporkan, peserta pawai diikuti sebanyak 32 grup yang berasal dari MI, SD, MDA, TPQ/TPSQ, MTS, SMP, MA, SMA, SMK, Remaja Masjid/Mushalla dan umum.

Selain itu, malam takbiran ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tambahnya, masing-masing grup tampil dengan performa khas dan unik. Ada yang membawa tambur tansa, rebana, alat musik, miniatur Ka’bah, Kubah Masjid, Drum Band dan lain nya

Selain mengikuti pawai, grup ini juga dinilai dengan beberapa kategori penilaian yakni, pertama rapi bacaan seperti tajwid dan lafas, kerapian pasukan, kekompakan bertakbir, kreatifitas.

Saat itu, bagi para memenang langsung diserahkan hadiah oleh, Bupati Agam Indra Catri dan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria dan Kapolres Agam di Masjid Agung Nurul Falah.

Untuk tingkat SMA juara satu diraih oleh Mushola At Taqwa Kampung Ambacang Sangkir Nagari Lubuk Basung. Sementara itu, tingkat SMP dan MTsn juara satu diraih oleh SMPN 1 Lubuk Basung dan tingkat SD dan MI juara satu diraih oleh SDN 01 Balai Ahad Lubuk Basung.

"Bagi para pemenang satu, dua dan tiga dalam penilaian tersebut, akan diberikan hadiah juara I sebesar sebesar Rp 3 Juta, Juara II sebesar Rp2 Juta dan Juara III sebesar Rp1 juta," katanya. (jon/AMC)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Agam Media Center | Agam Media Center
Copyright © 2011. Agam Media Center - All Rights Reserved
Template Created by Agam Media Center Published by Agam Media Center
Proudly powered by Agam Media Center